16 Mar 2018

Puisi Alif Ilahi "Dari kisah yang terluka"

Mencintai dengan caraku tak kan mampu bagimu

:aku pernah jatuh cinta pada waktu yang tak semestinya
Kerna luka yang berepesode menjadi arti dari ketakutan
Maka diamnya laut adalah badai

:aku pernah bermimpi, tetapi kamu jangan.
Biarkan aku yang menjaga siang dalam malam
Dalam sebuah arti menunggu yang bosan
Maka ikhlas menjadi cara paling halus
Untuk melupakan

Tetapi cara melupakan bagiku takkan pernah sama dengan caramu

:aku terlanjur ikhlas, sebab ketika teringat batinku ingkar
Itu sebabnya akar adalah sebab pohon tetap hidup

:aku berpura-pura menjadi si kuat
Sedang sepi menjadi duri dan deraslah hujan di wajah.

Aku pernah jatuh cinta yang begitu rumit
Tetapi memilikinya adalah nikmat.

Selangor, 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar